Inilah Proses Terjadinya Santet, Menakutkan!

17. March 2016 Dunia Mistik 0
Inilah Proses Terjadinya Santet, Menakutkan!

ilmu santet

Walau jaman sudah beralih, pengetahuan santet dalam kebudayaan orang-orang nusantara kelihatannya tidak dapat dilupakan demikian saja. Orang-orang Indonesia dengan kebiasaan ketimurannya memanglah lekat dengan beberapa hal yang berbau mistis serta magis. Dari ritual pesugihan, tuyul, benda pusaka, serta lain sebagainya bisa kita dapatkan disini, di Indonesia. Pada umumnya, pengetahuan santet yaitu pengetahuan hitam yang dipakai dalam usaha mencemoohkai orang lain dari jarak jauh. Santet sendiri dikerjakan dengan pertolongan beragam jenis media.

 

Mengenai rambut, boneka, photo, rupa-rupa kembang, dupa, paku, kemenyan yaitu sebagian misalnya. Seorang yang disantet bakal alami momen yang terkadang tidak masuk di akal seperti cacat mendadak, sakit menahun, sampai wafat dunia. Santet umumnya dikerjakan oleh seseorang dukun santet yang disuruh untuk membalaskan dendam atau sakit hati pada orang lain.

 

Mengulas mengenai pengetahuan yang laknat ini memanglah tak pernah ada habisnya. Juga perihal, untuk beberapa kalinya lewat website simpel ini saya juga sekian. Tulisan singkat ini sekalian mewakili jawaban dari pertanyaan-pertanyaan kerabat  yang masuk di e-mail saya. Pada umumnya, pada intinya pengetahuan santet yaitu pengetahuan yang pelajari bagaimana memasukkan benda atau suatu hal ke badan orang lain dengan maksud menyakiti.

 

“Santet” satu kata yang buat merinding bulu kuduk siapa saja yang mendengarnya, satu kata yang masihlah jadi bahan perbincangan, jadi bahan seminar beberapa intelektual, jadi bahan isu diwarung2, pos ronda, sudut jalan, sampai pengajian. Semuanya repot membahas, mengulas serta memperdebatkan. Ada yang pro ada yang kontra, ada yang yakin ada yang tidak, ada yang serius memerhatikan ada juga yang menganggapnya hanya omong kosong belaka dengan kata lain sampah.

 

Benda ini mungkin umpamanya satu paku atau seekor binatang berbisa yang di kirim dengan cara gaib untuk dimasukkan ke badan seorang dengan maksud menyakiti orang itu.

 

Seperti bebrapa pengetahuan lain yang ada didunia, santet dapat adalah pengetahuan putih atau pengetahuan hitam bergantung dari pemakaian pengetahuan ini apakah untuk kebaikan atau untuk kejahatan. Namun dalam aplikasinya pengetahuan putih ini digabungkan dengan bebrapa pengetahuan lain hingga dapat disebutkan diselewengkan (dihitamkan) oleh pelakunya, umpamanya yang aslinya dipakai untuk menidurkan bayi yang rewel supaya dapat terlelap, oleh maling pengetahuan ini diselewengkan untuk menidurkan calon korbannya.

 

Pengetahuan untuk meluluhkan hati orang yang keras atau kalap namun diselewengkan manfaatnya untuk bikin orang lain terlena rayu rayunya. Masalah yang paling akhir ini ramai yang umum kita kenal dengan arti gendam.

 

Meskipun sistem santet yang gaib ini susah dipahami dengan cara ilmu dan pengetahuan, namun dengan cara logis santet bisa dipahami sebagai sistem dematerialisasi. Ketika santet bakal di kirim, benda-benda seperti paku, jarum, beling, maupun inatang berbisa ini dirubah dari materi jadi daya.

Baca ini:

Dengan Mantra Ini, Anda Bisa Menggunakan Jaelangkung

Lalu berbentuk daya, benda ini di kirim menuju tujuan. Sesudah pas tentang tujuan, daya ini dirubah kembali jadi materi. Hingga apa-apa yang tadi di kirim, umpamanya beling serta binatang berbisa bakal masuk ke badan seorang yang disebut tujuan santet. Setelah itu dengan cara automatis benda-benda yang tadi dimasukkan lewat santet ini bakal menyebabkan kesakitan pada badan orang yang disantet.

 

Setelah itu saya bakal mengulas pengetahuan santet lebih ke arah santet sebagai pengetahuan hitam. Berdasar pada pengetahuan saya, ada dua type santet menilik dari type kemampuan yang jadikan sumber kekuatannya.

 

Pertama yaitu santet yang dalam prosesnya memakai kemampuan makhluk gaib seperti jin, setan, serta makhluk gaib yang lain. Dalam pengerjaannya, pelaku santet bakal bekerja bersama dengan makhluk gaib sebagai media pengiriman santet.

buka-aura-tempat

Untuk mengajak si makhluk gaib untuk jadikan ” kurir ” ini sudah pasti pelaku santet mesti memberi imbalan sesuai sama yang disuruh oleh sang kurir. Imbalan dapat berbentuk sesaji spesial yang ditujukan makhluk gaib sebagai makanan untuk dia.

 

Imbalan dapat juga berupa lain sesuai sama permufakatan makhluk gaib dengan pelaku santet. Sesudah imbalan yang dijanjikan disetujui, jadi ” sang kurir ” juga bakal lakukan tugasnya membawa santet menuju tujuan.

 

Ada masalah umpamanya sesaji atau imbalan yang disetujui lupa atau tak dikerjakan oleh pelaku santet, jadi dalam masalah ini mungkin si makhluk gaib bakal memohon tumbal dari pelaku santet. Hingga dapat diambil kesimpulan hal semacam ini lah yang disebut kemungkinan untuk beberapa pelaku santet.

 

Ke-2, yaitu santet yang bersumber dari kemampuan batin. Santet dengan cara ini memerlukan kemampuan batin yang umumnya didapat dari laris spiritual.

 

Ketika pemakaiannya santet dengan kemampuan batin umumnya dibantu dengan kemampuan visualisasi (pembayangan) yang kuat dari pelaku. Umpamanya santet dengan memakai media bambu apus yang saat akan dipakai terlebih dulu dibacakan mantera-mantera spesifik, kemudian pelaku santet memusatkan konsentrasi, visualisasi serta punya niat menyumbat kubul serta dubur si jabang bayi (tujuan).

 

Konon, lewat cara sekian, seorang yang dituju tak dapat buang air besar ataupun air kecil. Hingga pada intinya kemampuan santet ini bersumber dari memusatan kehendak batin saja. Sedang peran dari ritual, seperti membaca mantera atau laris tirakat lain adalah fasilitas penunjang yang dapat menolong visualisasi batin hingga jadi tambah kuat.