Ternyata, Cara Buang Sengkala dengan tapa Kungkum

19. March 2016 Dunia Mistik 0
Ternyata, Cara Buang Sengkala dengan tapa Kungkum

Tapa kungkum untuk buang sengkala

Air sebagai satu diantara anasir yang membuat kehidupan di jagad rata ini telah lama diakui mempunyai bebrapa kemampuan spesifik dalam soal penyembuhan. Umpamanya, satu gelas air putih yang tengah diberi doa-doa dipercaya dapat mengobati penyakit akibat akibat tingkah makhluk halus. Kian lebih itu, air juga diakui dapat memberi ketenangan jiwa dengan panduan serta laris spesifik.

Beberapa leluhur kita sudah mewariskan kebiasaan “Tapa Kungkum” yakni mensucikan dir dengan jalan berendam di air. Umumnya, tempat yang dipakai untuk laris tapa brata ini yaitu di daerah tempuran sungai, yakni tempat berjumpanya arus air dua sungai atau lebih. Beberapa pakar kebatinan meyakini ada unsure warisan yang sudah ada mulai sejak jaman beberapa Wali. Bahkan juga, dalam kisahnya Sunan Kalijaga pernah lakukan ritual ini di tempuran sungai Serayu yang populer keramat itu manfaat peroleh kesaktian.

 

Mengingat jaman selalu beralih, ”Tapa Kungkum” mulai susah dikerjakan. Selain memerlukan saat spesial, untuk lakukan ritual ini dapat diperlukan beberapa kriteria yang susah ditempuh pada jaman saat ini. Bila kriteria itu tak dipenuhi, jadi tak tertutup peluang bakal menyebabkan ekses negative yang menyebabkan fatal.

 

Walau kebiasaan “Tapa Kungkum” mulai susah dikerjakan, tetapi keyakinan pada kemampuan magis pada daerah tempuran sungai tetap masih lestari. Sekurang-kurangnya hal semacam ini dapat dibuktikan dengan ramainya orang yang kungkum di lokasi sungai tempuran. Sungai ini persisnya ada di daerah Ngawi, Alas Ketonggo.

 

Dari sejarahnya, sungai tempuran ini telah mulai sejak lama jadi arena yang menginginkan buang sengkolo kehidupan. Langkahnya dengan lakukan mandi ritual dengan penuhi syarat-syarat yang berlaku.

minyak-pelet

 

Semua suatu hal intinya pasti dari Tuhan. Tetapi, sebagai manusia kita diharuskan berupaya baik dengan cara lahir ataupun batin untuk keluar dari kesusahan. Lewat cara “Tapa Kungkum” yang berlokasi di tempuran sungai itu diinginkan kita keduanya sama dapat bersihkan dari sengkala kehidupan yang bikin usaha serta harapan kita tersendat.