Ternyata, Inilah Cakra yang Ada di dalam Tubuh Manusia

19. March 2016 Pengasihan 0
Ternyata, Inilah Cakra yang Ada di dalam Tubuh Manusia

cakra di dalam tubuh manusia

Chakra datang dari bhs Sanskerta yang bermakna roda (berputar). Chakra yaitu satu titik pembangkit daya Metafisika Spiritual serta daya Metafisika 4 Unsur Alam Semesta yang ada pada organ badan. Chakra yang ada di badan manusia berupa seperti roda berputar serta seperti bunga teratai yang berkembang. Ada tujuh chakra paling utama yang ada di badan manusia, yakni :

  1. Chakra Mooladhara (chakra Kundalini atau chakra Basic)
  2. Chakra Svadhistana (chakra Seks atau chakra Alat Kelamin)
  3. Chakra Manipura (chakra Pusar)
  4. Chakra Anahata (chakra Jantung)
  5. Chakra Visudhi (chakra Tenggorokan)
  6. Chakra Ajna (chakra Mata Ketiga atau chakra Spiritual pada Jasad)
  7. Chakra Sahasrara (chakra Mahkota atau Pintu Gerbang Daya Spiritual)

 

 

Manfaat serta Karakter Tujuh Chakra Utama

 

Chakra Mooladhara (Chakra Kundalini/Chakra Basic)

Chakra Mooladhara (Kundalini) ada pada basic tulang ekor. Chakra ini adalah inti dari inti awal pem-bangkitan chakra yang lain. Kebangkitan chakra Mooladhara (Kundalini) adalah kebangkitan yang begitu dahsyat lantaran bisa menghidupkan chakra-chakra yang lain pada semua chakra Jasad, ketujuh chakra yang lain, jalur Sushumna, nadi Ida, serta nadi Pingala. Lantaran memiliki daya cadangan (spare energy) yang lebih tinggi dari chakra-chakra yang lain, chakra Mooladhara memiliki kelebihan, yakni cuma chakra ini yang bisa menuju ke semua cakra yang ada pada chakra Jasad.

Daya Spiritual, daya 4 Unsur Alam Semesta, daya Shaktiphat, serta daya cadangan pada chakra ini begitu mak-simal serta begitu seimbang hingga bisa berperan sebagai keseimbangan serta penyelaras semua daya pada badan manusia.

Chakra ini mempunyai karakter keseimbangan serta pengatur semua yang ada pada badan manusia, seperti :

  • Sebagai keseimbangan serta pengatur organ-organ paling utama pada badan, seperti lima organ Yin (jantung, paru-paru, limpa, ginjal, serta hati) serta lima organ Yang (usus besar, usus halus, usus 12 jari, usus buntu, serta lambung)
  • Sebagai pengatur daya pada jasad
  • Sebagai pengatur hormon pada badan
  • Sebagai pengatur aliran darah, air, serat makanan, serta gizi pada badan.

 

 

Chakra Svadhistana (Chakra Alat Vital/Chakra Seks)

Chakra Svadhistana terdapat pada alat vital manusia. Chakra ini mempunyai keseimbangan daya Spiritual serta daya 4 Unsur Alam Semesta yang cukup seimbang serta sesuai. Tetapi, tidak seimbangan bisa berlangsung bila chakra Svadhis-tana yang bangkit optimal tak diseimbangkan oleh chakra Visudhi hingga udara nafsu manusia tidak bisa teratasi.

Chakra Svadhistana berperan sebagai pengendali urin yang diedarkan dari ginjal serta menyeimbangkan kandungan urin pada sebagian toksin seperti kreatinin serta urium. Diluar itu, chakra ini dapat menyeimbangkan hormon ovum serta sperma dan hormon insulin serta hormon adrenalin —yang bila tak seimbang bisa mengakibatkan kandungan gula yang alami penurunan serta kandungan gula yang menaik atau mengendap (gula darah).

Chakra ini bisa selalu berkembang serta aktif bila chakra ini dialiri daya Spiritual serta daya 4 Unsur Alam Semesta serta daya Shaktiphat dari Chakra Kundalini (Mooladhara).

minyak-pelet

Chakra Manipura (Chakra Pusar)

Chakra Manipura terdapat pada pusar manusia. Chakra ini adalah inti kemampuan ketahanan badan manusia yang paling besar.

Chakra Manipura bisa mengoordinasi semua aktivitas dari system saluran pencernaan manusia. Oleh karenanya, chakra Manipura adalah inti penggerak dari organ-organ pencernaan, seperti usus besar, usus kecil, usus halus, usus 12 jari, usus buntu, ginjal, serta lambung. Chakra ini adalah keseimbangan daya murni yang sudah didapat dari saluran pencernaan.

Chakra Manipura bisa selalu berkembang serta aktif bila dialiri daya Spiritual serta daya 4 Unsur Alam Semesta serta daya Shaktiphat dari Chakra Kundalini (Mooladhara). Chakra ini mempunyai keseimbangan yang baik pada daya Spiritual serta daya 4 Unsur Alam Semesta hingga chakra ini berbentuk sebagai keseimbangan daya pada saluran pencernaan. Dalam sistem keseimbangan daya chakra, chakra Manipura bisa diseimbangkan dengan chakra Anahata.

 

 

Chakra Anahata (Chakra Jantung)

Chakra Anahata ada pada jantung manusia. Chakra ini adalah penggerak serta keseimbangan detak jantung manusia, serta menggerakkan darah yang masuk serta keluar baik lewat bilik kanan serta bilik kiri ataupun lewat serambi kanan serta kiri. Chakra Anahata juga mengatur pembuluh-pembuluh darah pada jantung serta pada semua badan.

Chakra Anahata bisa selalu bangkit serta berkembang bila chakra ini dialiri daya Spiritual serta daya 4 Unsur Alam Semesta serta daya Shaktiphat dari Chakra Kundalini (Mooladhara).

Chakra Anahata mempunyai keseimbangan dalam daya, terlebih daya Spiritual serta daya 4 Unsur Alam Semesta. Chakra ini berbentuk sebagai pembangkit serta keseimbangan hingga dalam sistem keseimbangan daya pada chakra, chakra Anahata bisa menyeimbangkan kemampuan ketahanan badan yang paling besar yang datang dari chakra Manipura (Chakra Pusar).

 

Chakra Visudhi (Chakra Tenggorokan)

Chakra Visudhi terdapat pada tenggorokan. Chakra ini bisa selalu dibangkitkan serta berkembang bila chakra ini selalu dialiri daya Metafisika Spiritual serta daya Metafisika 4 Unsur Alam Semesta serta daya Shaktiphat dari chakra Kundalini (Mooladhara).

 

Karakter chakra Visudhi yaitu mempunyai daya Spiritual yang cukup seimbang. Chakra ini dapat sedikit lebih seimbang dibanding chakra Sahasrara serta chakra Ajna lantaran chakra Visudhi adalah chakra keseimbangan dari semua udara nafsu yang ada pada chakra Svadhistana pada jasad manusia. Chakra Visudhi mempunyai daya 4 Unsur Alam Semesta yang cukup seimbang hingga daya chakra Visudhi adalah regulator (pengatur) keseimbangan semua udara nafsu badan manusia. Dalam sistem keseimbangan daya, daya chakra Visudhi bisa diseimbangkan dengan chakra Svadhistana.

 

Chakra Ajna (Chakra Mata Ketiga/Chakra Spiritual Jasad)

Chakra Ajna terdapat di tengah-tengah pada alis mata kanan serta kiri. Chakra Ajna bisa selalu dibangkitkan serta berkembang bila selalu dialiri daya Metafisika Spiritual serta daya Metafisika 4 Unsur Alam Semesta (Unsur Bumi, Air, Angin, Matahari) serta daya Shaktiphat dari chakra Kundalini (Mooladhara).

Chakra Ajna ini mempunyai daya Spiritual yang lebih tinggi dibanding enam chakra paling utama yang lain, serta lebih tinggi dibanding dengan chakra Sahasrara. Chakra Ajna adalah chakra Spiritual pada jasad manusia serta mempunyai daya 4 Unsur Alam Semesta yang sedikit rendah hingga daya chakra Ajna ini lebih menguasai dalam pembangkitan spiritual. Dalam sistem keseimbangan chakra, chakra ini bisa diseimbangkan dengan chakra Ajna baik depan serta belakang (otak depan & belakang sisi kiri & kanan).

 

baca juga:

Cara Tradisional Ini Bisa Meningkatkan Pancaran Aura

 

Chakra Sahasrara (Chakra Mahkota)

Chakra Sahasrara terdapat pada ubun-ubun kepala. Chakra ini bisa selalu berkembang bila dialiri daya Metafisika Spiritual, daya Metafisika 4 Unsur Alam Semesta (Unsur Bumi, Air, Angin, Matahari), serta daya Shaktiphat dari chakra Kundalini (Mooladhara). Kita bisa mengalirkan daya ini lewat jalannya chakra Kundalini lewat jalur Sushumna, nadi Ida serta nadi Pingala.

Karakter chakra Sahasrara ini yaitu mempunyai daya Spiritual yang lebih tinggi dibanding dengan lima chakra paling utama yang lain (terkecuali chakra Ajna) serta mempunyai daya 4 unsur yang sedikit rendah. Oleh karenanya, daya dari chakra Sahasrara ini berbentuk dingin serta kaya dengan daya Spiritual. Chakra Sahasrara bermanfaat sebagai pintu gerbang masuknya daya Spiritual yang sudah didapat dari chakra Shing Chi Outer Body. Dalam sistem keseimbangan chakra, daya chakra ini bisa diseimbangkan dengan chakra Kundalini (Mooladhara).

 

 

Manfaat serta Karakter Chakra Jasad

Chakra Jasad ada di semua badan manusia. Gambar chakra Jasad tak dipertunjukkan lantaran begitu banyak (meraih 366 cakra).

Singkatnya, chakra Jasad mempunyai sebagian chakra utama, salah satunya :

  • Chakra Persendian Badan
  • Chakra Organ Badan
  • Chakra Minor (chakra yang ada pada telapak kaki serta tangan)
  • Chakra Laser (chakra yang ada pada jari telapak kaki serta tangan)

Saya bakal menerangkan chakra-chakra itu satu per satu.

Chakra Persendian Badan

Chakra ini ada pada ke-366 persendian badan manusia. Chakra ini mempunyai daya Metafisika 4 Unsur Alam Semesta yang cukup tinggi terlebih unsur Buminya. Yang diprioritaskan pada unsur ini yaitu kalsium serta zat kapurnya.

Chakra Persendian Badan berperan untuk menguatkan serta menahan ketahanan badan serta memberikan kalsium serta zat kapur pada rangka dan persendian manusia. Karakter Chakra ini yaitu penguat kerangka manusia.

 

Chakra Organ Badan

Chakra Organ Badan ada pada bebrapa sisi organ badan terlebih pada ruang tujuh chakra paling utama, seperti chakra Organ Badan Mata, Hidung, Telinga di ruang chakra Ajna.

 

Chakra Minor

Chakra Minor terdapat di telapak kaki serta telapak tangan. Chakra ini berperan sebagai pembangkit daya Metafisika Spiritual serta daya Metafisika 4 Unsur Alam Semesta serta sebagai tempat keluar masuknya daya itu ketika kita mentransfer atau mengumpulkan daya Metafisika Spiritual serta daya Metafisika 4 Unsur Alam Semesta.

 

Chakra Laser

Chakra Laser terdapat pada ujung jari kaki serta jari tangan. Chakra ini berperan sebagai pembangkit daya Metafisika Spiritual serta daya Metafisika 4 Unsur Alam Semesta serta sebagai tempat keluar masuknya daya itu ketika kita mentransfer atau mengumpulkan daya Metafisika Spiritual serta daya Metafisika 4 Unsur Alam Semesta. Bedanya dengan chakra Minor, pengeluaran atau pemasukan daya lewat chakra ini lebih kecil, konsentrasi, serta lebih halus.

 

 

 

Manfaat Chakra Jasad Dengan cara Keseluruhan

Keseluruhannya, chakra Jasad berperan sebagai :

  • Penyeimbang semua daya dari tujuh chakra paling utama, chakra Persendian Badan, chakra Organ Badan, chakra Minor, serta chakra Laser.
  • Pengendali semua gerak daya tujuh chakra paling utama, chakra Persendian Badan, chakra Organ Badan, chakra Minor serta chakra Laser.
  • Pengatur hormon-hormon pada badan manusia. Misal-nya, hormon adrenalin serta hormon insulin pada ginjal serta hati, hormon ovum serta sperma pada alat vital, hormon tiroksin pada kelenjar gondok serta hormon yang lain pada badan manusia.

 

 

Manfaat Chakra Shing Chi Inner Body

Chakra Shing Chi Inner Body adalah chakra Ilahiah atau chakra Spiritual yang paling utama.

 

Chakra Shing Chi Inner Body berpusat di chakra Anahata (jantung). Chakra ini adalah keseimbangan dari chakra Jasad serta tujuh chakra paling utama. Tanpa ada chakra Shing Chi Inner Body jadi semua daya Metafisika Spiritual yang ada pada chakra Jasad serta tujuh chakra paling utama akan tidak bangkit, mengakibatkan manusia itu mati.

Kenapa chakra Shing Chi Inner body berpusat pada chakra Anahata (jantung)? Sebenarnya chakra Shing Chi Inner Body berpusat pada tiga chakra paling utama dari tujuh chakra paling utama, yakni chakra Kundalini (Mooladhara), chakra Anahata, serta chakra Sahasrara. Ketiga chakra paling utama ini adalah jalur dari inti awal pembangkitan daya Metafisika Spiritual serta daya Metafisika 4 Unsur Alam Semesta.

 

Bila chakra Kundalini tak bangkit serta tak menuju ke chakra Anahata maupun chakra Sahasrara jadi sebesar apapun dayanya chakra Shing Chi Inner Body tetaplah akan tidak bangkit. Bila chakra Anahata tak dibangkitkan, manusia akan tidak dapat mengedarkan darah. Bila chakra Sahasraranya tak bangkit, daya Spiritual apapun akan tidak bisa masuk kedalam badan manusia. Oleh karenanya, ketiga chakra ini jadi begitu utama.

 

 

Chakra Kundalini bakal bangkit bila chakra itu sudah terima Shaktiphat, yakni daya yang bermula dari chakra Shing Chi Inner Body. Sehebat apapun manusia, bila chakra Shing Chi Inner Body-nya tak bangkit ia akan tidak mem-punyai Shaktiphat yang lebih tinggi dari Shaktiphat yang diperlukan oleh chakra Kundalini. Oleh karenanya, seorang yg tidak bangkit chakra Shing Chi Inner Body-nya dengan cara optimal, ia akan tidak bisa menghidupkan chakra Kundalini.

 

 

Bangkitnya tiga chakra paling utama ini (chakra Kundalini, chakra Anahata, serta chakra Sahasrara) begitu diperlukan untuk menghidupkan chakra Shing Chi Iner Body. Oleh karenanya, untuk memperoleh shaktiphat yang melebihi yang diperlukan oleh chakra Kundalini, Anda mesti mencari se-orang Master yang sudah bangkit chakra Shing Chi Inner Body-nya dengan cara optimal serta sudah mempunyai shaktiphat yang melebihi batas yang diperlukan oleh chakra Kundalini.

 

 

Kenapa begitu? Sebagai contoh, Anda mempunyai shaktiphat sebesar 5. Lantaran untuk menghidupkan chakra Kundalini diperlukan shaktiphat 20, jadi Anda kekurangan shaktiphat 15. Mengakibatkan, Anda mustahil bisa mem-bangkitkan chakra Kundalini serta hal semacam ini tentu cuma bakal merugikan diri Anda.

 

Namun bila Anda temukan seseorang master yang cuma mempunyai shaktiphat yang cukup hingga cuma dapat memberi Anda shaktiphat sebesar 15 —sehingga shaktiphat Anda jadi 20— Anda akan tidak sukses menghidupkan chakra Kundalini lantaran sekurang-kurangnya Anda mesti mempunyai Shaktiphat kian lebih 20 hingga hasil-nya optimal. Oleh karenanya, sekurang-kurangnya cari master yang bisa memberi Anda shaktiphat yang jauh melebihi batas ketetapan yang diperlukan chakra Kundalini (Mooladhara).

 

 

Jadi, manfaat chakra Shing Chi Inner Body dalam tujuh chakra paling utama serta chakra Jasad yaitu untuk menyeimbang-kan energi-energinya serta bikin satu Shaktiphat yang lebih tinggi supaya Anda alami satu sistem penambahan dalam sistem keseimbangan daya. Dengan hal tersebut, Anda bukan sekedar bisa menghidupkan chakra Jasad atau ketujuh chakra paling utama saja, namun Anda juga dapat jadi seseorang yang kuasai segalanya dalam manfaat pembangkitan ini.