Hantu Banaspati, Hantu Api yang Menakutkan

29. March 2016 Dunia Mistik 0
Hantu Banaspati, Hantu Api yang Menakutkan

Hantu APi Banaspati

Hantu Banaspati yaitu sosok hantu yang paling bahaya serta ditakuti oleh kelompok orang-orang jawa. Lantaran terkecuali penampakannya dengan cara mendadak konon type makhluk halus ini dapat dapat melukai manusia. Seperti apa bentuk dari hantu yang mengerikan itu dapat kita kenali dari catatan misteri berikut ini.

 

Dari demikian banyak narasi serta cerita misteri yang pernah dihadapi oleh orang-orang di jawa terutama di daerah Yogyakarta ada kesamaan serta kemiripan mengenai bentuk hantu api yang dikisahkan. Sekurang-kurangnya ada 2 bentuk yang sering dimaksud dengan hantu banaspati.

 

 

Banaspati Berwujud Bola Api Melayang

Sosok banaspati ini adalah sosok hantu dengan bentuk bola api, pada awal penampakannya memanglah tampak tak menakutkan lantaran cuma sebesar kepalan tangan manusia. Tetapi bila kita tak selekasnya menghindar dari type makhluk gaib ini konon dianya perlahan-lahan bakal jadi membesar seperti kobaran api.

 

Hantu yang juga sering dikatakan sebagai makhluk jadi-jadian ini dapat diberitakan dapat melayang di hawa dan beralih pada satu pohon ke pohon yang lain. Tempat favorite sebagai persinggahan type hantu ini begitu bermacam dari mulai rumpun bambu, pohon kelapa, sampai pemakaman umum.

 

 

Banaspati Berwujud Manusia Api Misterius

Sosok lain yang juga tidak kalah kerap dikisahkan oleh orang-orang Yogyakarta yaitu tentang penampakan banaspati dengan bentuk manusia api. Semua badan dari mulai ujung kaki sampai kepala konon menyala serta pancarkan sinar seperti kobaran api saat kita membakar api unggun.

 

Keganjilan bukan sekedar terdapat dari unsur yang wujudkan hantu itu, tetapi juga perilaku yang ia punyai. Konon banaspati dengan bentuk manusia api ini jalan memakai ke-2 tangannya sesaat kakinya ada diatas.

baca juga:

Inilah Proses Terjadinya Santet, Menakutkan!

 

Dapat kita pikirkan begitu mengerikan penampakan type makhluk gaib yang tidak sama dengan hantu glundung pringis yang menyeramkan. Terutama sebagian kelompok orang-orang juga mempunyai kepercayaan kalau hantu ini dapat melukai manusia dengan menjulurkan lidah apinya hingga bisa menyebabkan luka bakar pada manusia. Beberapa lagi yakin kalau hantu ini menampakan diri serta menguber manusia sebagai mangsanya lewat cara mengisap darahnya, hal semacam ini begitu tidak sama dengan narasi misteri hantu pocong ikuti tukang gali pendam. Benar atau tidaknya narasi misteri itu pastinya tidak bisa kita yakinkan.

 

 

aura-pesona

Pada masa 80-an sosok makhluk halus ini sering sekali memperlihatkan diri serta mengganggu manusia yang seumpamanya melalui atau tengah ada diwilayah di mana banaspati itu ada. Tentang asal usul serta histori hantu banaspati pastinya cuma Yang Maha Gaib yang tahu dengan tentu, lantaran Dialah Yang Membuatnya.