Apa Sebenarnya yang Menyebabkan Tindihan? Apakah Gangguan Jin?

penyebab terjadinya tindihan

Barangkali Anda pernah mendapat pengalaman tidur dimana setiap bagian tubuh Anda tidak bisa digerakkan. Hanya mata yang bisa berkedip-kedip. Selain itu, nafas terasa berat dan tidak bisa diatur karena seperti ditindih oleh benda berat. Fenomena seperti ini biasa disebut tindihan.

Selain mengalami ‘kelumpuhan’ pada saat tidur, mungkin orang yang mengalami tindihan ketika tidur akan merasa ada sosok menyeramkan di depan mata.

Peristiwa tindihan ini sering dikaitkan dengan kepercayaan masyarakat yang meyakini bahwa tindihan adalah kondisi dimana tubuh ditindihi oleh makhluk halus. Atau kondisi dimana kesadaran kita tidak memiliki kuasa terhadap tubuh fisik.

Ada dua macam jenis tindihan. Pertama adalah tindihan akibat pikiran yang belum sebenuhnya siap beristirahat, atau biasa disebut sebagai sleep paralysis. Kedua, tindihan yang memang akibat dari gangguan makhluk halus yang sengaja dikirimkan untuk berlaku jahat.

Pada kesempatan ini, Saya akan menjelaskan kedua penyebab tindihan tersebut.

  1. Tindihan Karena Gangguan Sleep Paralysis

Penyebab yang pertama akibat gangguan sleep paralysis atau kelumpuhan tidur. Menurut para ahli, ini merupakan salah satu masalah biologis dalam tubuh kita. Banyak ahli menjelaskan bahwa tindihan hanya sebuah tanda bahwa tubuh tidak bisa bergerak secara luwes dalam tahapan tidur.

Dengan kata lain, sleep paralysis adalah perasaan sadar dari tidur, dimana dalam kondisi setelah tidur ini tubuh tidak bisa bergerak. Sebenarnya, mata sudah bisa melihat sekeliling, tetapi tubuh terasa tidak bisa digerakkan. Pada masa transisi ini, seseorang yang mengalami tindihan akan tak bisa bergerak dan bebicara selama beberapa detik bahkan menit. Beberapa orang juga terasa ada tekanan pada pernapasan.

Gangguan seperti ini terjadi pada segala usia, tetapi yang paling sering mengalaminya adalah pada saat seseorang berusia remaja. Faktor penyebabnya bisa karena kurang tidur, jadwal tidur yang berubah-ubah, kondisi mental seperti stres, tidur telentang dan penggunaan obat-obatan tertentu seperti ADHD.

Lantas penyebab Tindihan yang Selanjutnya yaitu Karena Gangguna Makhluk Gaib kiriman

Gejala tindihan akibat sleep paralysis dan tindihan akibat gangguan makhluk halus, sebenarnyahampir sama. Dimana tubuh tidak bisa bergerak dan sulit bernafas karena seolah-olah sedang ditindih. Alhasil, tubuh terasa tertekan dan akhirnya membuat tubuh sulit bergerak.

Namun, untuk tindihan akibat makhluk halus biasanya diawali dengan gejala-gejala tidak biasa. Misalnya, si target dalam kesehariannya selalu merasakan sakit di bagian punggung, mencium bau busuk yang orang lain tidak biasa mencium aroma tersebut. Atau tiba-tiba rambutnya sering rontok. Pertanda ganjil ini mirip seperti ketika orang dikirimi santet oleh orang jahat.

Biasanya tindihan akibat gangguan makhluk halus ini lebih kepada gangguan yang sifatnya kiriman. Dengan kata lain, ada orang yang berniat tidak baik kepada seorang target. Yang mana si target ini dikirim jin atau makhluk halus yang tugasnya mengganggu kehidupan si target. Baik menggangu ketika si target terbangun maupun dalam kondisi tidur.

Lalu Bagaimana Cara Menghindari Tindihan

Untuk tindihan akibat gangguan sleep paralysis, sebenarnya kita tidak perlu pergi ke dokter atau psikis untuk mengatasi tindihan.

 Kita hanya perlu memperbaiki jadwal tidur dan memastikan bahwa kita tidur selama 6 sampai 8 jam setiap malam. Tetapi, jika setiap malam Anda mengalami gangguan sleep paralysis, lebih baik Anda berkonsultasi ke psikis atau dokter yang bersangkutan.

Selain mengatur jadwal tidur, coba lakukan hal-hal yang membuat Anda terhindar dari stress terutama ketika sesaat sebelum tidur. Karena stress juga bisa membuat Anda mengalami tindihan. Selain karena stress, tindihan juga terjadi karena tidur telentang, untuk itu coba ganti posisi tidur yang paling nyaman.

Apabila Anda mengalami tekanan emosi dan sulit ditangani sendiri, cobalah berkonsultasi ke psikis dan dokter. Jika kondisi ini berkelanjutan alangkah baiknya menghentikan aktivitas harian dan coba berlibur bersama pasangan atau keluarga.

Lantas Bagaimana Menghindari Gangguna T8indihan Akibat makhluk Halus?

Cara terbaik yaitu menjaga sikap, lisan, dan tingkah laku. Seperti halnya kata pepatah, “lebih baik mencegah daripada mengobati”. Jangan sampai lisan yang tidak dijaga dengan baik, justru membuat sakit hati orang lain. Sehingga timbul dendam yang akhirnya menyerang diri kita.

Selain itu, selalu dekatkan diri kepada Tuhan dengan senantiasa memohon pertolongan dan perlindungan-Nya. Dan tidak kalah penting, milikilah pagar gaib agar diri Anda senantiasa aman. Baik kondisi sadar maupun dalam kondisi lengah